Aku dan Tahun 2014 “Menjadi Tahun Awal Kesuksesan dan Keberkahan”

Nama     : Firli Dimas Adhiguno

NPM       : 32412975

KELAS   : 2ID02

TUGAS  : Ilmu Sosial Dasar

DOSEN  : MEI RAHARJA

Assalamu’alaikum wr. wb. Hello every body.. Tentunya tak lupa selamat serta salam tak kita panjatkan terhadap kehadirat Allah SWT yang masih memberikan kita nikmat iman, nikmat sehat dan nikmat rizki.

 

Menilik sekilas tahun 2012 dan 2013 yang penuh sensasi rupa-rupanya saya berkembang menjadi pribadi yang lebih matang dan berkembang, amiin. Tahun-tahun yang sangat berat ketika saya harus membuat banyak keputusan dalam berbagai kesempatan dan untuk kepentingan banyak orang, well, terkadang kita tidak dapat menduga apa yang akan terjadi dan menjadi prioritas bukan??. Ya, kita harus siap untuk membuat keputusan-keputusan mendesak dan menentukan apa yang menjadi prioritas kita.
Setelah banyak merenung, rupanya banyak resolusi yang terlaksanakan ditahun 2013, walaupun dengan mudah maupun susah setengah mati. Hmm, banyak juga resolusi yang ternyata harus saya hapus serta menggantikannya dengan hal yang lebih penting.

Untuk tahun 2014 ini, saya sudah menetapkan 4 resolusi penting yang harus saya capai. Dan tentu saja penulisan urutan ini menjadi prioritas yang benar-benar harus saya capai tahun ini (Sangat Amat Penting-Sangat Penting-Penting-Cukup penting). Diantaranya:

1. Keluarga (Kehidupan)
Saya menginginkan bisa membahagiakan keluarga sedini mungkin, tentunya dengan usaha dan jeripayah diri sendiri. Saya ingin menunjukan pada keluarga kalau saya memang manusia berguna bagi mereka. Di tahun 2014 ini saya bertekad untuk berkembang dewasa dan bermanfaat bagi keluarga.

2. Bisnis (Rejeki)
Sudah sejak SMA saya telah memikirkan bisnis terbaik apa yang bisa saya terapkan untuk masa depan. Saya ingin berwiraswasta, tentunya terlebih dahulu saya bekerja kepada orang di dunia kerja untuk mendapatkan pengalaman kerja sekaligus modal tentunya.

Hingga disaat ini saya berkuliah saya belum bisa merealisasikan hal tersebut karena kepentingan kuliah yang sungguh berat lika liku dan tantangannya. Harapan saya bisa tetap memanfaatkan waktu untuk bekerja sambil kuliah untuk kesuksesan yang lebih cepat.

3. Kuliah (Pendidikan)
Sebenernya saya itu udah bosen kuliah, tapi saya tetep akan berusah menyelesaikan sesuatu yang sudah saya mulai. Pengennya tahun 2014 saya mendapatkan IP terbaik untuk kembali mendongkrak IPK. Hmm, harus semangat!!! Saya itu percaya pendidikan itu penting, tapi gelar bukan satu-satunya buat saya. Saya menginginkan menjadi sarjana yang lulus dan mempunyai lapangan pekerjaan sendiri, dengan jeripayah saya sendiri tentunya.

4. Percintaan (Dalam pencarian)
Ini hal yang terakhir saya ingin memiliki seseorang wanita yang menyemangati perjuangan saya dan menjadi alesan kenapa saya mau berusaha, karena sebagian untuk seorang wanita. Harapannya semoga tahun 2014 dipertemukan dengan jodoh yang baik, yang menerima saya apa adanya dengan segala kekurangan saya. Yang bisa mengayomi, dan menjadi panutan serta imam yang baik. Saya ga muluk-muluk, yang penting mau berusaha dan punya visi dan misi yang jelas, cinta Allah SWT, dan saling mendukung satu sama lain.

 

Saya sedikit mengutip Pepatah kuno mengatakan hal paling mustahil dilakukan manusia adalah bernafas tanpa menuai masalah, artinya, permasalahan memang sesuatu yang sudah pasti ada dalam kehidupan manusia. Eksistensi permasalahan yang ada dalam kehidupan manusia acap kali mengganggu, masalah tersebut akan semakin membesar jka tidak segera diselesaikan. Dan salah satu penyelesaian yang sering digunakan adalah berupa saran dan motivasi yang berasal dari diri sendiri maupun diri orang lain. Tetapi tentu saja, seberapa hebat-pun sebuah motivasi, perannya hanyalah sebagai penyemangat bukan sebagai penyelesaian permasalahan, karena hakikatnya penyelesaiannya berpulang kepada individu masing-masing.

 

Jadi dalam kehidupan setiap manusia pasti akan didera segala masalah. Prinsip saya “Tidak ada patah semangat walau apapun terjadi,  jika kita menyerah, maka habislah sudah.”

Sekian cerita asa Saya dan 2014, sukses buat kita semua, amiin. Wassalamu’alaikum.wr.wb.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s